Model Baju Batik Tampan Kawula Muda

Berbeda dengan baju batik wanita yang kaya dengan inovasi, model baju batik pria tampan justru sebaliknya. Model baju batik pria memiliki sedikit sekali model hingga terkesan monoton dan tidak trendi. Hingga tidak banyak pria terutama anak-anak muda memakai batik karena memiliki kesan monoton dan tidak bergaya. Padahal dengan memanfaatkan kekayaan motif batik, Anda bisa melakukan banyak sekali kreasi pada baju batik milik Anda. Bahkan dengan pemilihan bahan yang tepat, Anda bisa mengenakan batik saat menghadiri undangan pesta tanpa harus kehilangan kesan trendi, tampan dan mewah.

Model kemeja lengan panjang
Salah satu model baju batik pria yang sangat umum dan banyak sekali digunakan oleh banyak fashion pria adalah kemeja lengan panjang. Model kemeja lengan panjang ini terkesan sangat monoton dan membosankan karena tidak memiliki variasi apapun selain kancing dan saku depan. Namun dengan memberikan sedikit inovasi, Anda dapat membuatnya menjadi kemeja lengan panjang batik yang sangat keren. Bahkan Anda bisa membawanya ke pesta pernikahan relasi atau sahabat Anda tanpa harus terlihat seperti pria dewasa berusia akhir 40 tahun.

Inovasi pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan bermain pada motif batik. Salah satu hal yang membuat baju batik Anda terkesan membosankan adalah karena motifnya yang tidak menarik. Gunakan motif yang indah seperti paduan motif merak dan sapu jagad yang besar-besar sehingga kesan gagah dan juga tampan semakin terlihat dari diri Anda. Jangan lupa untuk memilih warna kemeja batik pria tampan yang paling sesuai dengan kulit Anda sehingga kemeja yang Anda kenakan semakin terlihat indah dan mewah.

Inovasi selanjutnya dapat Anda lakukan pada bentuk kerah. Jika selama ini bentuk kerah kemeja lengan panjang Anda terlihat sangat formal dengan kerah lipat, Anda bisa mengubahnya menjadi kerah shanghai yang lebih nyaman saat dipakai. Biasanya penggunaan kerah shanghai selalu diikuti dengan model kancing depan yang mirip dengan baju shanghai. Variasi ini akan membuat batik kemeja lengan panjang Anda semakin mewah terlihat.

batik lengan panjang

Model kemeja lengan pendek
Model lain yang bisa Anda aplikasikan pada kain batik Anda adalah kemeja lengan pendek. Meski berlengan pendek namun baju batik ini tetap mampu memberikan kesan tampan, mewan dan tentunya selalu trendi. Anak-anak muda remaja hingga dewasa sangat menyukai baju batik berlengan pendek ini karena menurut mereka lebih trendi. Selain itu batik model kemeja lengan pendek ini sangat sesuai dikenakan oleh orang-orang yang memiliki banyak sekali aktifitas seperti layaknya para remaja. Lengan pendek dianggap mampu membuat yang mengenakan batik kemeja lengan pendek lebih leluasa dan bebas bergerak.

Untuk memakai batik model kemeja lengan pendek, Anda harus lebih berhati-hati saat memilihnya. Tidak semua batik yang menggunakan model kemeja lengan pendek sesuai dikenakan saat menghadiri pesta atau acara resmi. Hal ini karena batik kemeja lengan pendek dibuat untuk acara-acara tidak resmi atau untuk acara-acara yang mengenakan pakaian kasual. Karena itu jika Anda memenuhi undangan pesta menggunakan batik lengan pendek, pastikan bahwa motifnya cukup mewah. Selain motif, model kerah hingga bahan yang digunakan juga harus cukup mewah sehingga memberikan kesan resmi dan mewah saat Anda kenakan.

batik lengan pendek

Model kombinasi
Selain model kemeja lengan panjang dan lengan pendek, Anda juga dapat menggunakan model kombinasi pada kain batik Anda. Model kombinasi ini menunjukkan bahwa kain batik tidak hanya cocok dikenakan siapa saja tapi juga sesuai untuk dikombinasikan dengan kain apa saja. Anda dapat menggunakan model kombinasi ini dengan memadukan kain batik bersama bahan kain lainnya. Tentunya penggunaan bahan lain ini disesuaikan dengan warna dan motif kain batik yang Anda gunakan. Dengan kombinasi yang tepat, kain batik pria tampan yang Anda miliki akan berubah menjadi baju batik yang sangat indah dan elegan saat dikenakan. Untuk koleksi batik pria lebih lengkap anda bisa melihatnya pada website ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *